Selasa, 31 Juli 2012



Rahasia Menjadi Cewek Cantik

Jadi, apakah kamu ingin menjadi cewek cantik?

Jika demikian, berhentilah mencela tubuh sendiri dan mulailah mencintai diri sendiri! Oke, memang kamu bukan cewek bertubuh sempurna seperti cewek-cewek yang kamu lihat di majalah. Tapi, coba pikirkan, apakah kamu ingin menjadi seperti mereka? Setiap orang adalah unik, dan perut buncit, atau kaki kurus bukanlah alasan untuk mencela tubuh sendiri. Bagaimanapun keadaan kamu: bertubuh mungil atau gendut, tinggi atau pendek, berambut hitam atau merah, inilah saatnya kamu belajar menjadi cewek yang tampil pede- karena kamu adalah cewek cantik.

Cintailah diri sendiri!

“aku cewek yang cantik, lho”

Cewek dengan penampilan sempurna itu kelihatannya ada banyak. Tapi siapa sih, yang mau jadi cewek kebanyakan???

Pinggul besar, lutut gempal, bibir tebal- siapa yang bisa menjelaskan mengapa keadaanku begini? Tapi, nggak masalah.

Kita diciptakan dengan bentuk, warna, dan ukuran yang berbeda-beda satu sama lain. Kemasan luar diciptakan agar masing-masing individu terlihat antik. Tapi...cntik menurut standart siapa?? Daripada membiarkan majalah atau teman-temanmu memengaruhi pendapatmu tentang cewek cantik, bikin saja standar cantik sendiri!

Cantik adalah sikap yang akan menjamin kamu merasa asyik, keren dan berani meski pipimu tembem. Sikap cantik adalah bagaimana kamu mengekspresikan dirimu- penampilanmu, rasa percaya dirimu, citramu serta kepribadianmu.

Hargai diri sendiri

Aku senang melihat bayanganku dicermin...karena aku cewek cantik!

Sikap cantik bukan berarti narsis, melainkan karena aku sudah tidak membenci lagi pahaku yang besar atau perutku yang buncit. Kini aku menyukai diriku apa adanya...

Kalau kamu terus-menerus bilang ke dirimu sendiri, “aku gendut, jelek/ kurus,” atau “aku benci melihat penampilanku”, masalah sebenarnya bukan terletak pada badan kamu, melainkan pada sikap kamu yang negatif.

Mencela diri-meski hanya di dalam hati adalah racun. Jadi, kalu kamu pengen secepatnya jadi cewek cantik mencela diri bukanlah pilihan yang baik. Semua perlu waktu, dan kamu masih akan terus berubah. Daripada mengotori pikiran dengan mencela diri, lebih baik menggali potensi diri, kan??

Kalimat positif (motivasi)

Jika kamu punya kebiasaan mencela bentuk tubuhmu, mending hentikan kebiasaan itu sekarang juga, deh!

Saat kamu berpikiran negatif tentang dirimu, seperti “aku gendut” atau “aku jelek” segera ganti pikiran itu dengan kalimat yang positif! Dengan berlatih serius, lama-lama kamu akan jadi tambah pede ! percaya deh, kamu juga akan merasa tubuh dan penampilanmu menjadi lebih baik.


Ini adalah beberapa contoh kalimat positif favoritku...

“...kedua bola mataku terlihat indah saat aku tersenyum...”

“...suaraku kalem saat sedang bicara, jadi seperti putri dalam kerajaan...”

“...ketika aku tersenyum wajahku terlihat sangat cantik...”

Ciptakanlah kalimat positifmu..!!!

Kecantikan bukan berasal dari meniru gaya cewek-cewek di majalah, tapi bagaimana kamu mencintai dirimu dan memperbaiki penampilanmu.


Berpikirlah positif, dan tetaplah menjadi dirimu sendiri!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar